Cara Menjalankan php file dilocalhost - HARSIANEWS

Breaking

Home Top Ad

BERITA TERKINI

Post Top Ad

BERITA TERKINI

Kamis, 15 Agustus 2019

Cara Menjalankan php file dilocalhost

Assalammualaikum wr wb .

Kali Ini gw mau berbagi tutorial Cara Menjalankan php file dilocalhost.

Apa SIh Itu LocalHost ?
Pada bidang jaringan, localhost adalah sebuah program komputer yang aktif, sedangkan komputer sendiri berperan sebagai virtual server. Dalam hal ini, komputer yang dimaksud bukan datang dalam bentuk fisik, tetapi lebih kepada suatu sistem yang beroperasi di dalam komputer itu sendiri. Masih sulit untuk mengerti pengertian localhost? Baiklah, anggap saja localhost adalah suatu cara untuk ‘memanggil’ komputer yang dalam hal ini merupakan suatu jaringan atau server.


Apa Tujuan Localhost?

Jadi, apa fungsi localhost dan apa yang bisa Anda lakukan dengan software ini? Meskipun pengertian localhost terlihat sederhana, software ini sangat berguna bagi Anda yang berprofesi sebagai web developer atau bergelut di bidang komputer. Umumnya, ada tiga manfaat yang ditawarkan oleh loopback:
  • Mengetes Kecepatan
Sebagai administrator jaringan atau network, pastinya Anda ingin memastikan bahwa semua peralatan dan TCP/IP berjalan serta berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk itu, Anda harus melakukan tes koneksi dengan mengirimkan perintah ping ke localhost. Jika sistem operasi yang Anda gunakan adalah Windows, misalnya, maka buka command prompt dan masukkan “ping localhost” atau “ping 127.0.0.1”. Tes ini akan menampilkan hasil performa. Berdasarkan hasil ini, jika ditemukan masalah, maka Anda bisa memperbaikinya saat itu juga.
  • Mengetes Program atau Aplikasi Web
Membuat koneksi ke localhost juga penting untuk para developer, apalagi jika Anda sedang membuat dan mengembangkan aplikasi atau program yang membutuhkan koneksi internet. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sistem operasi yang Anda gunakan berperan sebagai server yang terstimulasi setelah loopback dibuat atau dimunculkan. Oleh karena itu, Anda dapat meload file penting dari suatu program ke dalam server, dan mengecek fungsionalitasnya.
  • Memblokir situs
Kegunaan lain yang bisa Anda lakukan dengan loopback adalah memblokir website yang tidak ingin atau tidak boleh diakses. Loopback sangat berguna dalam mengamankan browser Anda dari situs-situs yang berbahaya, misalnya yang berisi virus. Sebelum mencari informasi lebih lanjut tentang cara memblokir situs dengan localhost, Anda harus terlebih dulu tahu apa itu file hosts dan fungsinya. Umumnya, semua website memilki alamat IP. Website dapat diakses dan dibuka karena DNS atau Domain Name System mencari alamat IP yang sesuai dengan tempat di mana website tersebut terdaftar. Dalam hal ini, komputer akan membantu menyempurnakan keseluruhan proses dengan menyimpan file hosts untuk setiap situs yang Anda buka. File ini memuat alamat IP dan nama domain website. Anda dapat mengubah alamat IP ke 127.0.0.1, dan situs yang menyimpan file hosts yang telah dimodifikasi sebelumnya akan mengarahkan Anda ke localhost. Contoh yang paling nyata adalah admin komputer suatu perusahaan memblokir akses ke suatu website.

Langkah Langkah Cara Menjalankan File php Di LocalHost!

1.> install Dan Download xampp [Disini]
2.> Lalu Buka File xampp Yang tdi Didownload
3.> Lalu Cari Control-Panel xampp Dan Buka
4.> Lalu Aktifkan Apache Server Nya.
5.> Lalu Buka folder htdocs yang ada di folder xampp tsb.
6.> Lalu Buat Folder Baru *bebas
7.> Nah tinggal Buka di browser deh http://localhost/namafolderklean

Thanks For Reading.
GReetz to All Member PSCT Officiall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages